Prediksi Bola Atletico Paranaense Vs Fluminense 3 Juni 2019

Athletico Paranaense akan bertemu dengan Fluminense dalam laga lanjutan Serie A Brazil tengah pekan ini. Laga ini sendiri akan digelar di markas Athletico Paranaense, Arena da Baixada, pada 3 Juni 2019, pukul 02.00 WIB. Athletico Paranaense dan Fluminense adalah dua tim yang berasal dari papan tengah klasemen sementara. Namun, Athletico Paranaense unggul dari Fluminense secara peringkat, dimana mereka duduk di posisi ke-13, sementara Fluminese bercokol di peringkat ke-15 dengan raihan 6 poin dari 6 laga. Lalu, mampukah Athletico Paranaense menundukan Fluminense dalam laga kandang di matchday ke-7 tengah pekan ini ? Atau justru Fluminese yang menghadirkan kejutan bagi Athletico ?

Kondisi Skuad Atletico Paranaense Vs Fluminense 3 Juni 2019

Athletico Paranaense masih mengalami kerapuhan di sektor pertahanan mereka hingga memasuki pekan ke-7 ini. Athletico Paranaense masih terus tampil buruk dalam sistem pertahanan mereka, sejak awal laga perdana lalu. Athletico Paranaense sendiri akhirnya kalah dari Flamengo dalam laga tandang di pekan sebelumnya, Athletico Paranaense bahkan kebobolan 3 gol dalam laga tersebut, dan mengakhiri laga dengan keunggulan 3-2 bagi Flamengo. Hingga sejauh ini, Athletico Paranaense sudah kebobolan 12 gol, dan catatan buruk di sektor pertahanan ini membuat Athletico Paranaense gagal bersaing secara maksimal, kendati Athletico Paranaense memiliki produktifitas gol tertinggi kedua, dengan torehan 12 gol, mereka hanya kalah dari Palmeiras yang duduk di puncak klasemen dengan produktifitas 13 gol. Penampilan buruk Santos yang menjadi kiper utama bagi Athletico Paranaense saat ini, ditambah dengan kolektifitas yang rendah yang dimiliki Leo Pereira dan Lucas Halter, membuat tim lawan menjadi leluasa untuk merengsek masuk ke area kotak penalty Athletico Paranaense, untuk menembak dari jarak dekat. Tembakan dari jarak dekat, adalah jenis tembakan tersulit untuk dihentikan dan dengan seringnya pemain lawan mendapatkan kesempatan untuk menembak dari jarak dekat, maka Athletico Paranaense sangat rentan dengan kebobolan, seperti yang dilakukan oleh Fluminese yang suskes menyarangkan bola sebanyak 3 kali. Namun di sisi lapangan tengah dan sisi penyerangan, Athletico Paranaense selalu tampil bagus dan kolektif. Marcelo Cirino dan pemain sayap Braian Romero tidak pernah gagal menghadirkan ancaman ke pertahanan lawan. Marcelo sendiri sukses mencetak 2 gol balasan dalam performa apiknya dalam laga kontra Flamengo, sayangnya penampilan buruk lini pertahanan yang kebobolan 3 gol, membuat penampilan impresif Marcelo menjadi sia sia.

Fluminense juga mendapatkan kekalahan dengan skor yang sama dengan yang dialami oleh skuad Athletico pada laga sebelumnya. Fluminense ditundukan oleh tuan rumah Bahia dengan skor 3-2. Kondisi yang terjadi dalam skuad Fluminense juga sama dengan apa yang terjadi oleh Athletico, lini pertahanan Fluminense tampil buruk dan kebobolan 3 gol. Satu hal yang sangat menyakitkan bagi skuad Fluminense adalah, kesalahan fatal yang dilakukan kiper utama mereka, Agenor. Agenor melakukan kesalahan dalam mengantisipasi serangan dari Bahia, dimana dirinya berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Bahia. Kesalahan tersebut membuahkan kartu kuning bagi Agenor karena melakukan pelanggaran keras, dan membuahkan penalty bagi Bahia, yang sukses dieksekusi dengan maksimal oleh Gilberto. Dengan lini pertahanan yang rapuh seperti ini, maka kunci dari pertandingan ini akan berada di barisan lini tengah dan barisan penyerangan. Tim manapun yang mampu bermain dengan kolektif di sisi penyerangan, tentu akan menang. Dan dalam situasi ini, Fluminense jelas berada dalam posisi yang kurang baik, sebab tim tuan rumah Athletico memiliki lini tengah dan lini depan yang mampu bermain lebih baik dari Fluminense dalam hal kolektifitas. Jika Fluminense gagal mencari solusi atas permasalahan ini, Fluminense tentu akan kembali menelan kekalahan pada laga ini.

Prediksi Line Up

Athletico Paranaense

Santos

Madson – Lucas Halter – Leo Pereira – Marcio Azevedo

Erick – Wellington – Matheus Rossetto – Braian Romero

Marcelo Cirino – Thonny Anderson

(4-4-2)

Fluminense

Rodolfo

Gilberto – Nino – Matheus Ferraz – Calo henrique

Yuri

Yony Gonzalez – Danielzinho – Joao Pedro – Leo Arthur

Pedro

(4-1-4-1)

Prediksi Skor

Athletico Paranaense – Fluminense